Anggota DPRD Pengganti Antar Waktu (PAW) Hari Ini Diambil Sumpahnya

Padang – Anggota DPRD Sumatera Barat saat ini lengkap menjadi 65 orang, setelah Hj Ermaneli resmi memangku jabatan sebagai Anggota DPRD Provinsi Sumatera Barat. Demikian disampaikan Ketua DPRD Sumatera Barat Supardi.

Supardi saat Paripurna dengan agenda Peresmian dan pengambilan sumpah anggota DPRD provinsi Sumatera Barat pengganti antar waktu sisa masa jabatan 2019-2024 mengatakan, dengan lengkapnya anggota DPRD Sumatera Barat akan menjadikan DPRD semakin kuat dan semakin mampu melaksanakan tugas, fungsi, hak dan kewenangan sebagai unsur penyelenggara pemerintahan daerah dan sekaligus sebagai representasi masyarakat.

Supardi berharap, kepada Ermaneli dapat menjalankan amanah yang telah diberikan oleh masyarakat Sumatera Barat dengan sebaik-baiknya. Kemudian, memberikan kontribusi yang maksimal dan dapat meningkatkan kinerja lembaga DPRD dalam penyelenggaraan pemerintahan dan penataan masyarakat dï Sumatera Barat pada sisa masa tugas Anggota DPRD Tahun 2019-2024.

Atas nama Pimpinan dan Anggota DPRD Provinsi Sumatera Barat, Supardi mengucapkan selamat datang dan selamat bertugas di lembaga DPRD Provinsi Sumatera Barat.

Hj. Ermaneli terhitung 1 Maret 2024 resmi memangku jabatan sebagai Anggota DPRD Provinsi Sumatera Barat menjadi anggota sebagai Pengganti Antar Waktu dari H.Nofrizon sisa masa jabatan Tahun 2019-2024.

Prosesi Peresmian dan pengambilan sumpah dipandu oleh Ketua DPRD Sumatera Barat, Supardi dalam Rapat Paripurna.

Paripurna dengan agenda Peresmian dan pengambilan sumpah anggota DPRD provinsi Sumatera Barat pengganti antar waktu sisa masa jabatan 2019-2024 dihadiri Gubernur Sumatera Barat, unsur Forum Komunikasi Pimpinan Daerah atau Forkopimda, Asisten dan kepala OPD dilingkungan Pemerintah Provinsi Sumatera Barat.

Supardi menjelaskan, sesuai dengan ketentuan Pasal 112 ayat (1) Peraturan Pemerintah Nomor 12 Tahun 2018, Anggota DPRD Pengganti Antar Waktu, menjadi Anggota pada alat kelengkapan dari Anggota DPRD yang digantikannya, yaitu sebagai Anggota Komisi III Bidang Keuangan dan juga sebagai Anggota Badan Anggaran DPRD Provinsi Sumatera Barat.

Lebih lanjut Supardi mengingatkan, sebelum berakhirnya masa jabatan hingga 28 Agustus 2024 masih banyak tugas-tugas strategis yang harus diselesaikan. Tugas tersebut diantaranya pembahasan RTRW Provinsi Sumatera Barat Tahun 2024-2042.

Kemudian, pembahasan RPJPD Provinsi Sumatera Barat Tahun 2025-2045, LKPJ Kepada Daerah Provinsi Sumatera Barat Tahun 2023, Rancangan KUA-PPAS Tahun 2025 dan Rancangan Perubahan KUA dan Perubahan PPAS Tahun 2024.

Tugas-tugas penting tersebut, harus kdiselesaikan sebelum berakhirnya masa bakthi Anggota DPRD Provinsi Sumatera Barat Tahun 2019-2024, agar penyelenggaraan pemerintahan dan pembangunan daerah tidak terganggu.

Untuk itu, di sisa masa jabatan ini, Supardi mengajak untuk bersama sama memperkuat dan meningkatkan semangat dan etos kerja dari semua komponen yang terkait di lembaga DPRD Provinsi Sumatera Barat.

Selaku Pimpinan DPRD, ia sangat mengharapkan kepada seluruh Pimpinan dan Anggota DPRD, agar semua target kinerja yang telah ditetapkan sampai berakhirnya masa jabatan Anggota DPRD Provinsi Sumatera Barat Tahun 2019-2024 dapat terpenuhi. (Mus)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *