Bupati Pasaman berkeliling Mesjid Safari Subuh Berjamaah

Pasaman – Safari Subuh Aparatur Sipil Negara (ASN) dilingkungan Pemerintah Kabupaten Pasaman, Sumatera Barat, hari ini (26/1) genap satu bulan.

Bupati Pasaman Sabar AS melaunching program tersebut Rabu 27 Desember 2023 yang ditandai sholat Subuh berjamaah di Mesjid Suhada di kawasan wisata Equator Bonjol.

Pasca Safari Subuh ASN dilaunching, Bupati Pasaman melaksanakan sholat Subuh berjamaah di mesjid secara bergantian diberbagai kecamatan yang ada di Pasaman.

Sholat Subuh berjamaah diimami langsung Bupati dan didampingi seluruh organisasi perangkat daerah atau OPD. Berikutnya ASN yang ada di kecamatan, berikut perangkat nagari, guru dan tenaga kesehatan. Setelah selesai Safari Subuh dilanjutkan tausiah.

“ASN non ASN pertama subuh berjamaah. Jadi sebelum subuh sudah ada disitu. Lalu kita Subuh berjamaah. Setelah itu ada tausiyah. Lalu ada sambutan dari saya untuk memberikan arahan dan pencerahan agar pelaksanaan program perioritas terkait Pasaman Berimtaq bisa kita perkuat,” sebut Sabar AS, Jum’at (26/1).

Sabar AS mengatakan, program Safari Subuh bagi Aparatur Sipil Negara (ASN) di Pasaman merupakan wujud dari program prioritas pembangunan Pasaman yakni Pasaman Berimtaq.

“Merupakan implementasi dari program perioritas pembangunan daerah yaitu Pasaman Berimtaq, guna meningkatkan kualitas Sumberdaya manusia untuk terwujudnya masyarakat Pasaman yang lebih baik dan bermartabat,” terang Sabar AS.

Program ini mendapat sambutan positif warga, salah satunya Riki Saputra. Ia mengucapkan terimakasih dan mendukung program tersebut ditingkatkan dan berharap Pasaman Berimtaq.

Hal yang sama diungkapkan Maharajo Datuak. “Sangat bagus sekali program seperti itu, untuk lebih menanamkan rasa agama di setiap insan aparatur negara, dalam lingkungan Pemda Pasaman khususnya,” harapnya.

Sama halnya dengan Munthe Margana mengapresiasi program tersebut.

Menurut nya, program tersebut merupakan trobosan baru yang belum pernah dilakukan bupati Pasaman sebelumnya.

“Semoga berkah kegiatan positif ini. Insya Allah baik untuk umat, masyarakat dan rakyat Pasaman,” ucap Munthe. (Mus)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *