Kapolda Sumbar terima Penghargaan dari LEMKAPI

Padang– Kepala Kepolisian Daerah (Kapolda) Sumatera Barat (Sumbar), Inspektur Jenderal Polisi (Irjen Pol) Suharyono, S.Ik. SH menerima penghargaan atas kinerja yang dilakukannya selama bertugas di Sumbar.

Penghargaan tersebut diberikan Eksekutif Lembaga Kajian Strategis Kepolisian Indonesia (LEMKAPI). Penghargaan yang diberikan ini, dalam bentuk Piagam Presisi Award.

Direktur Eksekutif LEMKAPI, Dr. Edi Hasibuan langsung memberikan penghargaan tersebut kepada Kapolda Sumbar Irjen Pol Suharyono, Rabu tanggal 17 Januari 2024, di ruang kerja Kapolda Sumbar.

Edi Hasibuan mengatakan, penghargaan diberikan atas dasar riset yang dilakukan oleh pihaknya terhadap bagaimana kinerja Polda Sumatera Barat.

“Kami tahu ada peningkatan besar dalam kinerja. Yang hampir setahun ini saya kira ruangan Kapolda menjadi ruangan rumah masyarakat, banyak menyelesaikan, menyampaikan aspirasi ke sini, bertemu langsung dengan bapak Kapolda,” kata Edi Hasibuan.

Dirinya menilai, bahwa Kapolda Sumbar juga sangat terbuka dan juga transparan. Kemudian, melihat bagaimana penanganan kasus Tindak Pidana Perdagangan Orang (TPPO) yang ditangani di wilayah hukum Sumbar.

Edi Hasibuan, mengapresiasi terhadap atensi Kapolda Sumbar dalam menangani penyalahgunaan narkoba di Sumbar.

“Kalau kita lihat di dalam keterangan pers Kapolda akhir tahun, ada peningkatan beberapa persennya, bahkan lebih daripada 1.000 kasus ini ditangani di Polda Sumatera Barat. Tentu itu semua dalam memberikan perlindungan, dalam memberikan pertolongan, pengayoman kepada masyarakat Sumbar,” terangnya.

Ia berharap, apresiasi yang telah diberikan jangan puas hanya sampai sini, tetapi teruslah meningkatkan pelayanan.

“Teruslah meningkatkan. Perlindungan kepada masyarakat agar Polri semakin terus mendapatkan kepercayaan masyarakat,” ujarnya.

“Saya kira itu adalah merupakan bentuk keterbukaan Polri dalam memberikan pelayanan masyarakat. Ini kami harapkan terus ditingkatkan bapak Kapolda,” pungkasnya menambahkan.

Dalam pemberian penghargaan tersebut, dihadiri oleh Wakapolda Sumbar Brigjen Pol Gupuh Setiyono, S.Ik. MH, Irwasda Polda Sumbar, Dirreskrimum, Dirlantas, Kabid Humas dan Kabid Propam. (*)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *