Kepala BPJN Sumbar, Thabrani: Jalan Lintas Sumbar Riau dapat dilalui kendaraan

Foto tangkapan layar (BPJN). Kepala BPJN Sumbar, Thabrani.

Padang- Pembersihan longsoran di ruas jalan nasional batas Provinsi Riau – batas Kota Payakumbuh, Sumatera Barat (Sumbar) Minggu 31 Desember 2023 tidak bekerja.

Kepala Balai Pelaksanaan Jalan Nasional (BPJN) Sumbar, Thabrani mengatakan, pembersihan material longsoran ditiadakan karena suasana libur tahun baru. Semua titik longsor sudah dapat ditangani dan sudah dapat dilalui lalu lintas dua arah.

“Diperkirakan Minggu besok lalu lintas cukup padat. Kita beri kesempatan kepada masyarakat untuk melintas tanpa hambatan, menikmati liburan baik yang mau ke Padang maupun ke Riau,” sebut Thabrani Sabtu (30/12).

Thabrani menjelaskan, dibeberapa titik pembersihan belum tuntas dan masih berpotensi terjadi longsor susulan.

Ia mengingatkan kepada masyarakat yang melintasi ruas batas Riau-Bukittinggi untuk berhati-hati di jalan, mematuhi rambu lalu lintas, mengatur jam perjalanan sehingga melewati daerah longsor disiang hari. Apabila cuaca hujan, lebih baik berhenti ditempat yang aman dan tidak melanjutkan perjalanan.

Hujan dengan intensitas yang tinggi yang terjadi sejak Senin 25 Desember hingga Selasa 26 Desember 2023, menyebabkan longsor disejumlah titik di ruas jalan nasional di Kabupaten Limapuluhkota.

Akibat longsor, arus lalulintas dari Pekanbaru (Riau) ke Sumbar dan sebaliknya, sempat dialihkan melalui jalan lintas Kiliran Jao, Kabupaten Sijunjung. (/musthofa)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *