Mahasiswa Unes Studi lapangan ke DPRD Sumbar

Padang – Sekretaris DPRD Sumatera Barat (Sumbar) Raflis mendapat pertanyaan bertubi tubi dari Mahasiswa Fakultas ilmu Sosial dan Politik Universitas Ekasakti (Unes).

Pertanyaan mahasiswa terkait tugas pokok, fungsi dan kewenangan anggota DPRD Sumbar. Bahkan mereka ingin tahu kenapa banyak yang berminat menjadi anggota legislatif.

Keinginan tahuan mahasiswa tersebut disampaikan salah seorang mahasiswi bernama Nadira. Nadira menyebutkan, minat menjadi anggota DPRD sangat banyak, sementara biaya yang dibutuhkan tidak sedikit.

Kunjungan studi lapangan Mahasiswa Fakultas ilmu Sosial dan Politik Unes ke DPRD Sumatera Barat didamping Dosen pembimbing Riswanto Bakhtiar.

Mereka diterima oleh Sekretaris DPRD Sumatera Barat Raflis didampingi Kabag Persidangan dan Perundang-Undangan DPRD Sumbar, Zardi Syahrir bersama Kepala Sub Bagian atau Kasubag Humas Protokol DPRD Sumatera Barat Dahrul Idris di ruang khusus I DPRD Sumbar Jum’at 2 Februari 2024.

Sekretaris DPRD Sumbar, Raflis menyebutkan kedatangan mereka ke DPRD Sumbar dalam rangka kunjungan studi lapangan terkait tugas pokok, fungsi dan kewenangan anggota DPRD Sumbar.

“Studi lapangan tersebut untuk mengaplikasikan Program kampus merdeka, merdeka belajar berupa pembelajaran diluar kampus,” kata Raflis, Jum’at (2/2).

Raflis dalam kesempatan itu memotivasi mahasiswa untuk tidak fokus melamar jadi ASN. Banyak kesempatan dan peluang untuk berkarir selain ASN, seperti berwirausaha atau menjadi politisi. Terlebih kesempatan masih terbuka lebar, karena masih tergolong muda. (Mus)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *