Pasaman Raih Anugerah Kepatuhan Pelayanan Publik dari Ombudsman

Padang – Bupati Pasaman Sumatera Barat, Sabar AS berkomitmen meningkatkan kualitas penyelenggaraan pelayanan publik dilingkungan Pemerintah Kabupaten Pasaman. Komitmen tersebut sebagai upaya perbaikan sehingga nilai kepatuhan tahun 2024 ini lebih baik.

Tahun 2023, Pemerintah Kabupaten Pasaman meraih predikat tertinggi dalam penyelenggaraan pelayanan publik dengan nilai 90,42.

Prediket tersebut diberikan ombudsman RI Perwakilan Sumbar karena dinilai patuh dalam penyelenggaraan pelayanan publik.

Bupati Pasaman, Sabar AS mengaku, capaian tersebut akan lebih memotivasi dirinya agar lebih baik dalam penyelenggaraan pelayanan publik di daerahnya.

Capaian tersebut atas kinerja birokrasi yang ada di lingkungan Pemerintah Kabupaten Pasaman. Kita tidak merasa puas sampai disitu dan akan kita tingkatkan terus. Capaian tersebut dan menjadikan sebagian acuan untuk lebih baik,” sebut Sabar AS usai menerima penganugerahan penyelenggaraan pelayanan publik dari Ombudsman RI Perwakilan Sumbar di auditorium gubernur di Padang Senin (8/1).

Tahun 2023, pemerintah Kabupaten Pasaman mendapat predikat kualitas tertinggi atau zona hijau atas penyelenggaraan pelayanan publik dari Ombudsman RI Perwakilan Sumbar dengan nilai 90,42.

Predikat kepatuhan penyelenggaraan pelayanan publik tahun 2023, naik signifikan dibanding dua tahun belakangan.

Tahun 2021, nilai kepatuhan penyelenggaraan pelayanan publik sebesar 78,85 dan naik menjadi 88,84 tahun 2022.

Atas capaian tersebut, pemerintah Kabupaten Pasaman meraih anugerah kepatuhan penyelenggaraan pelayanan publik tahun 2023.

Penyerahan langsung diterima oleh Bupati Pasaman Sabar AS dari Kepala ombudsman RI Perwakilan Sumatera Barat, Yefri Heriani. (Musthofa)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *